Loko Wisata Cepu Blora

foto : http://blorakab.go.id/
Loko tour ini merupakan paket perjalanan wisata di KPH Hutan Jati Cepu, Blora, dengan menggunakan rangkaian kereta api yang ditarik oleh lokomotif tua buatan Berliner, Maschinenbaun, Jerman pada tahun1928. Rute Loko Tour ini lumayan panjang. Anda akan diajak untuk memulai start dari kelurahan Ngelo, kecamatan Cepu yaitu kantor perhutani yang terletak sekitar 35 kilometer di sebelah tenggara dari pusat kota Blora. 


Objek utamanya adalah melihat hutan jati yang dirawat menggunakan asas kelestarian hutan. Jadi anda akan melewati hutan jati di wilayah BKPH Ledok, Kendilan, Pasar Sore, Blungun, Nglobo, Cabak dan Nglebur. Lokasi-lokasi tersebut masih berada di wilayah kecamatan Cepu, Sambong, Jepon, Jiken, kabupaten Blora. Sedangkan dua wilayah lainnya masuk kecamatan Kasiman dan Bojonegoro, Jawa Timur. Nah, bisa anda bayangkan sendiri kan bagaimana sensasi yang akan anda rasakan ketika melewati deretan pepohonan jati yang tidak sedikit. Anda juga akan melihat di sekitar hutan jati ini terdapat ladang-ladang minyak yang masih diolah secara tradisional oleh masyarakat.

Setelah itu, para wisatawan akan diajak untuk melihat tempat penimbangan kayu du daerah Batokan. Kamu akan mendapati puluhan log kayu yang telah di tebang dan siap untuk dilakukan proses lebih lanjut. Lokasi ini berdekatan dengan kawasan industri pengolahan kayu jati, disinilah kemudian log-log kayu tersebut diolah menjadi furnitur.

Total perjalanan Loko Tour ini kurang lebihnya selama 4 jam. Wisatawan yang melakukan paket perjalanan ini biasanya berasal dari mancanegara. Untuk sebuah paket wisata menggunakan lokomotif tua ini, pengelola mengeluarkan biaya operasional sebesar enam sampai dengan sepuluh juta rupiah.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Aksara Tanpa makna

Penulis adalah pecinta Traveling seluruh Indonesia.. Indonesia itu Indah Brooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Ads space.. Silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com