Gunung Manggir Blora

Gunung Manggir ini bisa merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan yang datang ke Blora. Gunung Manggir ini adalah objek wisata alam berupa pegunungan yang berlokasi di perbukitan dukuh manggir, desa Ngumbul, kecamatan Todanan, kabupaten Blora atau sekitar 3,5 kilometer ke arah barat dari objek wisata Goa Terawang. 

Gunung Manggir ini berada di perbukitan batuan kapur dengan ketinggian 250 mdpl dengan luas area 4 hektar. Puncak Gunung Manggir memiliki lahan terbuka seluas kurang lebih 5 m2. Untuk mencapai lokasi, kamu bisa bergantung sama si Google Maps atau nanya-nanya sama warga setempat. medan yang kamu lalui buat mencapai puncak gunung ini tidak terlalu sulit. Tidak ada kendala-kendala berarti. Tapi buat kamu yang enggak biasa naik-naik ke puncak gunung, mungkin proses pendakian ini akan sedikit melelahkan. 

Jangan lupa bawa perbekalan sendiri karena disini tidak ada warung apalagi pedagang asongan yang jualan minuman ringan. Posisinya yang lumayan tinggi, membuat udara disini sangat sejuk. Mata kamu tidak henti-hentinya dimanjakan dengan hamparan pepohonan nan hijau serta hawa bersih tanpa polusi. Gunung ini akan ramai dikunjungi setiap liburan sekolah atau liburan akhir tahun. tak jarang ada serombongan orang yang melakukan pendakian di malam hari untuk merayakan pergantian malam tahun baru disini. Tertarik ? yuk, langsung aja ajakin teman-teman kamu buat liburan kesini !

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Aksara Tanpa makna

Penulis adalah pecinta Traveling seluruh Indonesia.. Indonesia itu Indah Brooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Ads space.. Silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com