Air Terjun Watu Gompeng Kuwukan Kudus

Air terjun ini baru-baru saja diresmikan sebagai objek wisata yaitu pada tanggal 4 Maret 2016, namun keberadaannya sebenarnya sudah diketahui oleh sebagian orang. Sebelum diresmikan oleh pemerintah, air terjun ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. 

Air terjun ini masih sangat alami, bahkan infrastrukturnya pun masih sangat sederhana. Tapi hal itu tidak mengurangi keindahan air terjun ini. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 2000., kamu dapat menikmati suasana asri di tempat ini ditambah lagi dengan mandi atau sekedar bermain air di bawah air terjun setinggi 25 meter dengan kondisi air yang jernih dan menyegarkan. Bagi anda yang tertarik berkunjung kesini, silahkan datang di desa Kuwukan, kecamatan Dawe.

Sebelum datang kesini, pastikan anda dalam kondisi yang baik karena perjalanan menuju tempat ini akan sangat menguras tenaga. Untuk sampai disini anda harus berjalan melewati area persawahan serta perkebunan milik warga. Lokasi air terjun yang berada dibawah tebing menyebabkan anda harus melalui jalan yang terjal dan curam tanpa alat pengaman, jadi anda harus ekstra hati-hati. 

Rute jalan yang bisa anda ambil dari Simpang Tujuh Kudus, menuju jalan ke arah makam Sunan Muria. Ikuti terus jalan tersebut sampai anda melewati desa Kajar. Sebelum sampai di desa Colo, anda akan menemukan desa Pandak. Nah, dari sini, anda cari kantor unit bank BRI yang ada di desa pandak, disebelahnya terdapat jalan masuk yang menurun, ikuti jalan tersebut sampai anda melewati jembatan kecil sampai anda temukan papan nama yang bertuliskan ketua RT, kemudian lurus saja dan ikuti jalan yang menurun. Ketika sampai di persimpangan jalan, anda pilih jalan yang dari beton dan ikuti jalan tersebut kira-kira satu kilometer sampai anda menemukan papan yang menunjukkan lokasi wisata Air Terjun Gompeng. Anda dapat memarkirkan kendaraan anda di kawasan ini dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki mengikuti petunjuk jalan. Selamat berpetualang !

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Aksara Tanpa makna

Penulis adalah pecinta Traveling seluruh Indonesia.. Indonesia itu Indah Brooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Ads space.. Silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com