Air Terjun Ternadi Kudus

Lokasi air terjun Ternadi ini terletak di desa Ternadi, kecamatan Dawe, kabupaten Kudus. Air terjun ini masih jarang dikunjungi wisatawan karena memang belum dikelola oleh pemkab dan akses jalan menuju tempat tersebut masih sulit karena tidak posisinya yang berada di tengah hutan dan kebun kopi serta belum ada petunjuk jalan untuk menjangkau air terjun Ternadi. Alhasil, banyak wisatawan yang kebingungan saat berkunjung kesana. 

Rute yang bisa kamu tempuh untuk sampai disini kalau kamu dari pasar Piji Dawe, kamu bisa lurus saja ambil arah Colo atau ke utara. Setelah itu ada pertigaan yang ada konter Hpnya belok kiri dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di desa Ternadi. Setelah itu anda akan menemukan tugu di pertigaan jalan desa Ternadi, lalu ambil arah kanan dan ikuti jalan tersebut, maka kamu akan sampai di sebuah masjid dan makam Sunan Kaliyetno. Sampai disini kamu bisa parkir kendaraan di area masjid dan perjalanan bisa kamu lanjutkan dengan berjalan kaki.

Kalau kamu masih bingung harus ke arah mana, coba gunakan GPS manual alias bertanya pada penduduk sekitar agar tidak sesat di jalan. Perjalanan yang menguras tenaga itu akan terbayar dengan pemandangan perkebunan kopi yang sejuk serta suara-suara hewan pegunungan yang menemani perjalananmu. Setelah kamu menemukan sungai, itu tandanya kamu sudah sampai. Kamu bisa mendekat di air terjun dengan berjalanan di daerah pinggiran sungai. 

Dijamin deh, kamu tidak akan rugi bersusah-susah buat sampai tempat ini.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Aksara Tanpa makna

Penulis adalah pecinta Traveling seluruh Indonesia.. Indonesia itu Indah Brooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Ads space.. Silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com