5 Lokasi Wisata Alam dengan Pesona Indah di Kudus Jawa Tengah

1. Wisata Colo Kudus
Kudus memang menyimpan potensi wisata yang tidak ada habisnya. Dalam satu daerah di Kudus, anda dapat menemukan beberapa objek wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh antara satu sama lain. Seperti objek wisata yang satu ini. 

Wisata Colo yang berlokasi di pegunungan Muria tepatnya desa Colo, kecamatan Dawe. Desa Colo ini merupakan desa yang mulai dirintis dan dikembangkan sebagai desa wisata terhitung sejak tahun 2012. Disini pengunjung akan disuguhi penorama alam yang luar biasa indah lengkap dengan udara sejuk bebas polusi. 

2. Bumi Perkemahan Kajar Kudus

Bumi Perkemahan Kajar terletak di desa Kajar, kecamatan Dawe, kabupaten Kudus. Bumi perkemahan kajar ini hanya berjarak 3 Km arah selatan kompleks wisata religi makam Sunan Muria. Lokasinya yang berada di lereng gunung Muria membuat tempat ini memiliki panorama yang begitu asri serta terbebas dari pencemaran terutama pencemaran udara. 
3. Sumber Mata Air Tiga Rasa Kudus


Sumber mata air tiga rasa ini dapat anda temukan di kawasan wisata Rejenu yang terdapat di desa Japan, kecamatan Dawe, kabupaten Kudus tepatnya di atas air terjun Montel. Lokasinya berdekatan dengan makam Syaikh Sadzali karena asal-usul ketiga mata air ini tidak terlepas dari Karomah beliau. Anda dapat berjalan kaki dengan jalanan yang menanjak untuk sampai di tempat ini. Ketiga mata air ini dipercaya memiliki rasa yang berbeda-beda serta nama dan khasiat masing-masing, yaitu sebagai berikut:
4. Pesona Wisata Rahtawu Kudus

Gunung ini terletak di sebelah gunung Muria. Puncak Rahtawu menjadi puncak favorit bagi setiap pendaki, terbukti bagi pendaki yang pernah menaklukan puncak ini akan merasa tertarik untuk datang kembali. Berbagai kegiatan sering dilakukan disini salah satunya diklat untuk merekrut anggota pecinta alam yang baru dari suatu organisasi. Tempat ini akan sangat ramai dikunjungi pada saat malam pergantian tahun serta hari kemerdekaan Indonesia. Karena pada hari itu,
5. Sendang Jodo Kudus
Sendang Jodo ini mungkin belum terlalu familiar di telinga masyarakat umum. Sendang atau sumber air yang berlokasi di desa Purworejo kecamatan Bae Kudus ini dipenuhi dengan berbagai mitos yang berkembang dimasyarakat setempat. 


Sendang Jodo ini dikeramatkan oleh masyarakat dukuh Jambean desa Purworejo lantaran dipercaya pernah menjadi tempat pemandian dan petilasan Den Ayu Sunti atau Den Ayu Tarwiyah yang konon katanya putri yang sangat cantik dari salah satu kerajaan. 

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Aksara Tanpa makna

Penulis adalah pecinta Traveling seluruh Indonesia.. Indonesia itu Indah Brooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Ads space.. Silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com