5 Wisata Alam yang Wajib di Kunjungi di Blora

1. Gunung Manggir Blora
Gunung Manggir ini bisa merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan yang datang ke Blora. Gunung Manggir ini adalah objek wisata alam berupa pegunungan yang berlokasi di perbukitan dukuh manggir, desa Ngumbul, kecamatan Todanan, kabupaten Blora atau sekitar 3,5 kilometer ke arah barat dari objek wisata Goa Terawang.
2. Monumen Jati Alam

Objek wisata Monumen Jati Alam atau yang lebih terkenalnya wisata Gubuk Payung. Hutan Monumen jati Alam ini terletak di antara jalan Blora-Cepu, menempati lahan seluas 31,8 hektar. Sedangkan jumlah pohon jati sesuai yang tercatat di lokasi monumen yaitu sebanyak 1.766 batang. Rata-rata tinggi pohon disini 39 meter, garis tengah 89 meter dan sebagian besar berumur lebih dari 100 tahun. wisata ini juga merupakan salah satu tempat pemberhentian bagi wisata Loco Tour. 
3. Pemandian Sayuran Blora
foto : pecelwongblora

Satu lagi objek wisata yang ditawarkan oleh kabupaten Blora. Namanya adalah Pemandian Sayuran. Mulai penasaran ? pemandian Sayuran ini berlokasi di daerah perbukitan di desa Soko, kecamatan Jepon, kabupaten Blora. Tempat ini menawarkan pemandangan yang luar biasa lengkap dengan hawa sejuknya.
4. Loko Wisata Cepu Blora
foto : http://blorakab.go.id/

Loko tour ini merupakan paket perjalanan wisata di KPH Hutan Jati Cepu, Blora, dengan menggunakan rangkaian kereta api yang ditarik oleh lokomotif tua buatan Berliner, Maschinenbaun, Jerman pada tahun1928. Rute Loko Tour ini lumayan panjang. Anda akan diajak untuk memulai start dari kelurahan Ngelo, kecamatan Cepu yaitu kantor perhutani yang terletak sekitar 35 kilometer di sebelah tenggara dari pusat kota Blora. 
5. Agrowisata Temanjang Blora

Objek wisata Temanjung atau Dungmandur ini banyak menarik perhatian wisatawan. Lokasinya terletak di desa Temanjang, tepatnya di tengah hutan jati yang sangat lebat nan sejuk. Untuk sampai di tempat ini, anda harus menempuh jarak sekitar 16 Km arah selatan kota Blora. 

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Aksara Tanpa makna

Penulis adalah pecinta Traveling seluruh Indonesia.. Indonesia itu Indah Brooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Ads space.. Silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com