Air Terjun Nganten Jepara

Air Terjun Jurang Nganten, dari namanya saja kita sudah dibuat ingin tahu seperti apa pentuk air terjun ini. Nah, yuk kita langsung meluncur ke desa Tanjung, kecamatan Pakis Aji, kabupaten Jepara. 

Konon, pemberian nama Jurang Nganten oleh penduduk karena dulunya ada pasangan kekasih yang menikah tanpa restu orang tuanya. Suatu hari mereka naik kereta yang ditarik oleh kerbau, pada saat melewati tempat ini, kereta tersebut terperosok ke dalam jurang sehingga tempat ini dinamakan Air Terjun Jurang Nganten ( Jawa: Pengantin). 
Mendengar cerita ini mungkin tidak akan membuat kamu takut, bahkan tentunya kamu akan lebih merasa tertantang untuk mengunjungi tempat ini. Disana, kamu akan menemukan pemandangan yang pastinya akan bikin kamu betah berlama-lamaan. Keadaan alam masih alami karena belum ada tanda-tanda campur tangan manusia, debit airnya relatif banyak dengan air yang jernih dan sejuk. 

Buat kamu yang pengen kesini, kamu harus ekstra waspada karena kondisi jalan yang masih berupa tanah dan batu. Tapi tak apalah bersusah-susah dahulu, bermain air kemudian.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Aksara Tanpa makna

Penulis adalah pecinta Traveling seluruh Indonesia.. Indonesia itu Indah Brooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Ads space.. Silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com