Curug Cinde Pekalongan

Curug Cinde berada di Pekalongan bagian selatan, di pegunungan yang berbatasan langsung dengan Banjarnegara. Tepatnya berlokasi di desa Depok, kecamatan Lebakbarang, kabupaten Pekalongan, berjarak 24 kilometer dari kota kajen. 

Untuk mencapai curug Cinde, anda bisa melakukan perjalanan menuju kota Kajen, lalu kearah kecamatan Karanganyar dengan jarak tempuh sekitar 19 kilometer. Dari Karanganyar kemudian dilanjutkan ke desa Depok yang berjarak sekitar 5 kilometer. Dengan kondisi jalanan yang cukup baik walaupun menanjak lengkap dengan tikungan tajam. Jadi, anda harus hati-hati. 

Di sepanjang perjalanan menuju curug ini, anda tidak akan merasa bosan karena anda akan melewati hutan pinus dan karet. Setelah menitipkan kendaraan anda di lokasi yang telah disediakan oleh penduduk setempat, anda masih harus berjalan melewati jalan setapak dengan suasana khas pegunungan. Anda juga dapat berhenti sejenak, berfoto-foto sambil melepas penat. 

Saat anda sampai di Curug Cinde, anda akan disambut dengan pemandangan yang sangat indah. Anda dapat menemukan bebatuan besar khas jalur air, pepohonan rindang yang tinggi menjulang dan suara gemericik air yang terjun dari tebing tinggi. Kondisi curug ini masih sangat alami karena belum dilakukan pengelolaan yang baik, jadi fasilitas pendukung seperti toilet, musholla dan sebagainya masih belum dibangun. Disarankan bagi anda yang berkunjung untuk membawa perbekalan sendiri, dan jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar ekosistem di tempat ini masih terjaga. Selamat berkunjung ! 

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Aksara Tanpa makna

Penulis adalah pecinta Traveling seluruh Indonesia.. Indonesia itu Indah Brooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Ads space.. Silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com

Kontributor